Misalnya, kamu menjual tas handmade kulit dan target pembelimu
rata-rata adalah anak muda. Kamu tentu harus tahu apa yang dicari anak
muda dari tas handmade-mu, misalnya daya tahan dan model. Dengan begitu,
kamu tentu bisa mengetikkan deskripsi seperti “Buat hari-hari kerjamu
makin gaya dengan tas kulit handmade ini. Dengan menggunakan kulit [nama
bahannya] dan benang [nama benangnya] yang kuat yang dijahit dengan
[metode produksinya], tas bisa tahan bertahun-tahun menemani kesibukanmu
dalam bekerja.” Lalu, jika kamu menyediakan kustomisasi untuk produkmu,
masukkan juga di dalam deskripsi produk secara singkat.
Kenali dan cari tahu identitas dan keunikan produkmu dengan baik. Jika salah menentukan isi dan gaya bahasa dalam deskripsi produk, kamu akan membuat target pembeli yang sudah tertarik dengan tampilan visual produkmu menjadi tidak jadi membeli karena ragu dan merasa produkmu tidak tepat.
Kenali dan cari tahu identitas dan keunikan produkmu dengan baik. Jika salah menentukan isi dan gaya bahasa dalam deskripsi produk, kamu akan membuat target pembeli yang sudah tertarik dengan tampilan visual produkmu menjadi tidak jadi membeli karena ragu dan merasa produkmu tidak tepat.